Rekomendasi Sekuritas Terbaik 2021

Rekomendasi Sekuritas Terbaik

Perusahaan sekuritas terbaik merupakan sebuah perusahaan sebagai pihak yang telah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk melakukan suatu kegiatan sebagai perantara perdagangan efek. Banyak yang mengartikan bahwa perusahaan sekuritas adalah sama dengan sekuritas.

Namun diantara keduanya sangatlah berbeda. Jika perusahaan sekuritas merupakan penyedia jasanya berupa perusahaan, sementara sekuritas sendiri adalah alat seperti bukti kepemilikan berupa surat berharga yang diperdagangkan. Surat berharga yang diperdagangkan dapat berupa saham, kupon, obligasi, dan lainnya.

Perusahan sekuritas ini memiliki kegunaan yaitu sebagai perantara antara investor dengan pasar modal sehingga kalian dapat melakukan kegiatan jual beli saham di bursa melalui sekuritas ini. perusahaan sekuritas terbaik adalah yang terdaftar di OJK agar dapat memastikan uang kalian supaya tetap aman.

Seseorang jika memiliki sekuritas pastinya akan mendapatkan bukti kepemilikan saham di dalam perusahaan dan perusahaan pun memiliki nama kalian dalam daftar orang yang berinvestasi.

Kemudian terdapat dua jenis perusahaan yang sedang berjalan di Indonesia yaitu perusahaan lokal itu sendiri dan perusahaan asing.

Rekomendasi Sekuritas Terbaik di Indonesia

1. Indo Premier Sekuritas

Sekuritas pertama adalah Indoe Premier sekuritas karena hanya dengan Rp 100 ribu saja kalian dapat membuka dan membuat akun saham pada perusahaan sekuritas ini. Selain itu, saat dalam Indo Premier Sekuritaas tidak lagi memiliki persyaratan terkati modal minimal yang dapat digunakan untuk membuka rekening sahamnya.

Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu sekuritas broker yang memiliki investor yang banyak. Lalu kalian pun dapat memilih layanan yang digunakan dalam bentuk Syariah atau konvensional. Dalam hal bertransaksi, biaya jual sahamnya mencapai 0,29% dan harga belinya sebesar 0,19%.

Baca juga : Review Broker FBS, Terpercaya atau Scam?

Selain itu, dalam sekuritas ini tidak ada biaya bulanan atau tahunan dalam pemeliharaan akun dengan cabang-cabang yang luas dan telah ada di kota-kota besa di Indonesia. Tentunya yang paling menguntungkan adalah kalian dapat membuka rekening saham melalui online saja dan tidak perlu datang ke perusahaannya.

2. Mandiri sekuritas

Madniri sekuritas memiliki aplikasi online trading yang disebut sebagai MOST. Cabangnya telah ada di Yogayakarta, Medan, Surabaya, Semarang, dan Jakarta. Selain itu produk yang dimilikinya pun lengkap seperti SBN, emisi IPO berupa Syariah ataupun konvensional, dan reksadana.

Biaya jual sahamnya 0,28 persen dan aga belinya sebesar 0,18 persen. untuk setoran awal mandiri sekuitas ini lebih mahal dibandingkan sebelumnya yaitu dengan minial 2 juta dengan ketersediaan training online lengkap yang terdiri dari tiga level

3. Trimegah sekuritas

Sekuritas ini memiliki biaya beli sebebsar 0,18 persen dan biaya jualnya 0,28 persen setiap transaksi. Trimegah sekuritas merupakan sekuritas dengan penghargaan yang sering mereka dapatkan. Beberapa penghargaan tersebut membuat nama sekuritas ini semakin dikenal dan masuk dalam sekuritas yang terbaik di Indonesia.

Penghargaan yang pernah didapatkan oleh sekuritas ini adalah Most Innovative Business Award, Digital Innovation Award, Best Listed Company, dan lainnya. tak heran jika trimegah sekuritas merupakan salah satu sekuritas yang terbaik.

4. Henan sekuritas

Sekuritas swasta ini tidak kalah dengan sebeelumnya, penghargaan yang diraih pun merupakan kategori asset Rp250 – Rp500 menurut Majalah Investor. Selain itu kalian dapat melakukan trading online dan agen yang dipakai adalah berasal dari reksadana.

Selain itu terdapat jasa bagi suatu perusahaan yang membutuhkan pendanaan dengan memberikan beberapa pelayanan seperti advisory, discretionary mand ate, strucutr finance, dan lainnya.

Itulah beberapa sekuritas terbaik yang dapat menjadi rekomenasi kepada kalian ketika memiliki sekuritas-sekuritas yang ada di Indonesia. Perlu diketahi bahwa mencari sekuritas yang terbaik adalah satu yang terpenting ketika akan membeli surat berharga perusahaan