Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota

Cara Memulai Bisnis Pulsa dan Kuota

Bingung ingin memulai sebuah bisnis? Jika anda mempunyai modal yang lumayan, namun masih bingung bisnis apa yang akan dipilih? Mungkin bisnis jualan pulsa ini cocok untuk anda. Eits, jangan langsung menyimpulkan bahwa ini hanyalah bisnis kecil yang tak ada untungnya ya … Apa anda tahu? Bisnis adalah peluang usaha 2020 yang tidak ada matinya.

Mengapa bisa dikatakan demikian? Anda sekalian pasti mengerti, handphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kita. Layaknya kebutuhan sandang, pangan, dan papan bukan? Lantas dengan merebaknya kehadiran ponsel pintar ini, kebutuhan akan pulsa pun semakin menjamur.

Tentunya setiap individu memerlukan komunikasi dengan individu lainnya. Dan handphone adalah media yang paling sering kita lakukan. Apalagi di era modern seperti ini. Hal inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya berbisnis pulsa.

Peluang Bisnis Pulsa

Mengapa berbisnis pulsa? Bagi saya berbisnis pulsa ini sangat cocok bagi pemula. Tidak membutuhkan banyak ilmu yang harus dipelajari. Tapi faktanya, masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara memulai berbisnis pulsa ini.

Cukup gampang dan menggiurkan lho, Dengan modal yang relatif kecil dan sebuah handphone pribadi, peluang bisnis pulsa ini sudah bisa dijalankan.

Keberhasilan dalam berjualan pulsa, tergantung bagaimana anda memperlakukan bisnis ini. Karena nyatanya tak sedikit pula yang gagal bahkan merugi. Ada juga yang hanya balik modal tanpa menghasilkan keuntungan.

Sebelum melangkah untuk berbisnis. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memulainya.

1. Memilih server pulsa terpercaya

Sangat penting memilih server pulsa yang transaksinya lancar. Selain membuat hidup anda lebih tenang karena tak dikejar-kejar konsumen yang pulsanya belum masuk. Anda juga bisa membuat konsumen senang.

Dan kemungkinan besar, konsumen itu akan menjadi pelanggan. Bahkan, mempromosikannya kepada teman dan kerabat. Lumayan kan, dapat promosi gratis?

2. Strategi Promosi

Tips lainnya yang tak kalah penting yakni promosi. Karena, bagaimana orang-orang akan beli jika mereka tidak tahu anda menjualnya. Anda bisa melakukannya dengan langkah sederhana dulu, seperti memberitahu keluarga, tetangga, atau kerabat dekat.

Dan meminta tolong agar mereka menyebarkannya dari mulut ke mulut. Dapat juga menggunakan media sosial. Anda dapat membuat postingan di wall pribadi anda. Seperti Facebook, twitter, instagram, dan yang lainnya.

3. Jangan bersaing harga, tapi bersainglah layananan

Misalnya harga telkomsel di konter A senilai 7000, begitu pula di konter B. Nah, jangan sampai anda mematok harga diatasnya. Seperti 8000 rupiah. Tentu membuat konsumen berpikir ulang untuk berlangganan di konter anda. Hal ini menyebabkan bisnis anda akan kurang laku.

4. Mendaftar lebih dari satu server

Hal ini juga penting dilakukan. Karena jika server yang biasa anda pakai melambat, transaksinya telat, server maintenance, jaringan down, stok kosong, dan seabreg masalah lainnya. Anda masih mempunyai server lain. Untuk mengatasi gangguan tersebut.

Apalagi untuk anda yang benar-benar serius ingin memulai bisnis penjualan pulsa. Tentunya kepuasan pelanggan yakni yang utama. Tidak membiarkan mereka kecewa.

Nah dibalik tips-tips awal untuk memulai berbisnis pulsa dengan baik. Ada juga lho kesalahan yang seringkali pelaku bisnis pulsa lakukan. Salah satunya adalah Memberi kesempatan orang mengebon pulsa.

Tak sedikit dari kita yang berpikir “Ah, temen kok … Gapapalah 7000 doang” Namun, inilah penyebab paling sering yang membuat orang gulung tikar, karena perasaan tidak enaknya … Oleh karena itu, usahakan sehalus mungkin anda menolak agar dia tidak tersinggung.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *