Reseller, Peluang Emas Berbisnis Untuk Pemula

peluang bisnis emas

Siapa sih yang tidak mau berbisnis? Menambah pundi-pundi uang untuk kebutuhan sehari-harinya. Kita semua pasti mau dong berbisnis. Tapi masih banyak sekali nih pertanyaan-pertanyaan yang muncul ketika ingin memulai berbisnis. Terutama bagi pemula.

Kak, aku masih bingung harus bisnis apa? Sebelumnya aku kan belum pernah menjalankan bisnis? Duh butuh uang banyak dong kalo kita mau berbisnis? Aku belum berpengalaman gimana dong? Pelajar seperti aku bisa gak ya berbisnis? Kalo gagal bisa rugi nih kita.

Banyak sekali pertanyaaan muncul dalam benak kita ketika ingin memulai sesuatu yang baru, tanpa terkecuali berbisnis. No problem… Tidak masalah, wajar sekali jika berbagai pertanyaan itu muncul.

Baca juga : Fungsi Marketing Bisnis 2020

Asalkan kita tidak terlalu negative thinking dan memutuskan untuk tidak jadi memulai berbisnis. Keliru sekali jika itu yang kita lakukan, karena itulah peluang bisnis ini perlu kamu coba dengan penuh semangat.

Peluang Bisnis

Eits, selain itu para pelajar juga bisa lho memanfaatkan sebagian waktunya untuk berbisnis. Nantinya uang dari hasil berbisnis bisa kalian lakukan untuk tambahan uang saku, membantu pembayaran uang bulanan sekolah, membeli barang koleksi di rumah, dan lain sebagainya.

Apalagi kalian sebagai generasi millenial 2020 tentunya harus bisa berpikir kreatif, inovatif dan berwawasan luas. Nah terus bisnis apa dong yang cocok untuk pemula seperti kita? Oke, Sekarang kita singkirkan dulu berbagai pertanyaan yang bertebaran di pikiran. Kita fokus pada satu tujuan yaitu niat.

Niat seperti apa yang kita butuhkan? Niat untuk memulai. Ya, jika kita ingin melakukan sesuatu tanpa adanya keseriusan niat untuk memulai. Tentu tujuan kita berbisnis hanya sekedar angan yang berlalu lalang. Tak menghasilkan apa-apa.

Pengertian Reseller

Setelah niat untuk memulai sudah terkumpul. Sini, aku bisikin bisnis emas apa yang mudah untuk para pemula lakukan. Jawabannya yaitu, menjadi reseller. Percaya atau tidak, ini yakni pilihan yang paling tidak beresiko jika kalian menjalankannya dengan baik. Jadi apa itu reseller? Untuk kalian yang belum mengetahui apa itu reseller akan aku jelaskan secara singkat ya.

Reseller adalah pihak yang membantu menjualkan hasil produk dari orang lain. Tidak mengeluarkan biaya banyak untuk keuntungan yang berlipat. Modal utama usaha ini tentunya yakni kepercayaan antara kalian, pembeli, dan juga pemilik atau produsen.

Disamping kepercayaan yang sudah terjalin, kalian juga perlu mempunyai handphone sebagai media perantara antara kalian dan para pembeli khususnya. Karena ini basisnya bisnis online. Jadi, kalian harus rajin pula meng-uploud foto-foto terbaru produk kalian ke halaman facebook, instagram, atau media sosial lainnya.

Lebih banyak lebih bagus agar produk anda bisa dikenal cepat dan luas oleh si Pembeli. Kuncinya ialah ketekunan.

Baca juga : Cara Membuat Iklan Facebook (facebook ads)

Cara Kerja Reseller

Mekanismenya sederhana saja. Kalian mendapatkan toko atau pemilik produk baik rumah industri atau konveksi. Setelah itu kalian membuat kesepakatan soal patokan harga dengan si pemilik tersebut.

Sebab, keuntungan kalian yakni selisih harga yang telah ditetapkan tadi. Nah, begitu terjadi transaksi, pembeli akan mentransferkan uangnya kepada kalian, hal inilah yang paling sulit, dimana kalian harus meyakinkan pembeli bahwa kita ialah penjual yang jujur dan tidak akan mungkin melakukan penipuan.

Untuk meyakinkan si pembeli, kalian bisa membuktikannya dengan memberikan alamat lengkap, foto tempat usaha, aktifitas usaha kalian, dan sebagainya. Itulah mengapa diperlukan sosial media selain untuk memposting berbagai produk yang kita jual, kita bisa memposting berbagai hal diatas untuk lebih meyakinkan.

Pembayaran bisa melalui COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat. Namun, alangkah baiknya kalian mempunyai rekening bank untuk memudahkan jalannya transaksi.
Ingat, pelayanan terbaik akan melahirkan kepercayaan terbesar untuk kalian.

Jadi semua tergantung kalian. Sebagai pemula, tentu akan ada hal-hal baru yang akan kalian temui. Jika serius berkeinginan untuk maju, jangan sampai hal-hal baru penuh tantangan yang akan kalian temui membuat kalian berhenti dan menyerah.

Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Jika kita mempunyai semangat dan terus mencoba mengevaluasi diri, maka tak heran kesuksesan akan menghampiri. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *