Ide Bisnis Salon Pangkas Rambut Wanita

ide bisnis pangkas rambut

Adakah disini yang memiliki keahlian memangkas rambut dengan baik? Jika anda salah satunya, tentu sangat beruntung sekali. Karena, hal ini ternyata bisa dijadikan bahan bisnis lho. Mengumpulkan banyak pundi-pundi rupiah jika bisa mengolahnya dengan baik. Ibarat kata nih, hanya dengan modal sisir dan gunting omset anda akan terus mengalir. Oke, kita langsung bahas aja ya.

Apa dan mengapa usaha pangkas rambut bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Berikut penjelasannya.

Usaha pangkas rambut merupakan usaha yang tidak akan tergerus jaman. Mengapa demikian? Karena semua orang membutuhkan jasa ini. Bagi pemula, selain ringan usaha ini tidak memerlukan modal usaha yang besar lho. Jika anda mengolahnya dengan tepat, in syaa allah bisa melahirkan keuntungan yang tak kalah berlipat.

Walaupun tidak semua pebisnis potong rambut bisa sukses. Bahkan tak sedikit pula yang terpaksa menutup usahanya karena tak kunjung mendapatkan pelanggan. Ada beberapa tips dan trik yang bisa pebisnis ini lakukan agar mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Apa sajakah itu? Mari kita simak baik-baik.

1. Keahlian Pangkas Rambut

Sebelum anda memulai bisnis pangkas rambut, tentu anda harus menguasai terlebih dahulu keahlian dalam memangkas. Bagaimana konsumen mau berkunjung jika anda tidak menguasai hal yang harusnya anda kuasai? Jadi mulailah perdalam keahlian anda agar bisa menarik hati banyak pelanggan.

Selera tiap orang tentu berbeda. Ada yang menginginkan model rambut A ada juga yang menginginkan model rambut B. Bervarian. Oleh karena itu, anda dituntut untuk dapat memangkas rambut berbagai model terutama yang sedang trending.

Ketahui seluk beluk tentang model rambut pria 2020, model rambut pendek wanita 2020, dan masih banyak lainnya.

2. Lokasi Yang Strategis

Pemilihan lokasi sangatlah penting dalam memulai berbisnis. Bahkan saking penting nya, jika anda salah memilih lokasi. Maka bersiap-siap saja anda akan ‘gulung tikar’ Memang tidak semua tukang cukur yang berada di lokasi strategis bisa sukses.

Tetapi, hampir semua yang sukses berada di lokasi yang strategis. Cukup vital bukan perannya? Lalu, bagaimana kita dapat menemukan lokasi yang strategis?

Anda bisa mencari tempat yang cukup padat penduduknya selain itu, carilah lokasi yang minim pesaing agar usaha anda dapat leluasa bergerak bebas.

3. Analisa Modal Usaha

Perhitungkan modal yang akan anda keluarkan untuk membuka bisnis pangkas rambut atau yang lebih dikenal dengan istilah barbershop. Mulai dari biaya sewa tempat, renovasi, perlengkapan serta peralatan mencukur.

Untuk pemula, anda bisa membuka usahanya dengan di rumah dulu. Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi minimnya modal.

4. Strategi Pemasaran Yang Tepat

Agar anda minimal mempunyai dua puluh orang pelanggan dalam sehari. Gunakanlah strategi pemasaran yang tepat agar usaha cepat berkembang. Jangan sampai modal besar yang anda keluarkan tidak menghasilkan apa-apa. Berikut usaha yang tepat untuk usaha pangkas rambut anda.

1. Pastikan semua orang melihat tempat pangkas rambut anda. Semakin banyak orang yang tahu, semakin banyak konsumen yang datang untuk berkunjung

Maka dari itu, pastikan banner anda terpasang dengan jelas. Lebih-lebih jika anda memasang banner di berbagai titik. Tentu akan semakin banyak orang yang tahu.

2. Gunakan media internet untuk promosi. Di era millenial seperti ini, banyak dari kalangan millenial yang pasti mempunyai handphone dan selalu terhubung ke internet.

Gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin, semakin anda sering mempromosikan usaha anda semakin banyak orang yang akan tahu. Hal ini tentu mempengaruhi berapa banyak konsumen yang berkunjung ke usaha anda.

3. Tawarkan diskon jika membawa teman. Salah satu cara ampuh dari ilmu marketing adalah ‘dari mulut ke mulut’ Jadi, anda dapat berpromosi dengan cara ini. Selain memberi kesenangan kepada konsumen anda juga akan memperoleh pelanggan baru.

Jika anda serius ingin berbisnis salon kecantikan rambut. Lakukan lah semuanya dengan totalitas karena pebisnis sukses berawal dari pebisnis pemula yang tidak berhenti untuk mencoba menggapai kesuksesannya. Selamat mencoba! Semoga keberhasilan menyertai anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *